Pembelajaran
di Masa Pandemi COVID-19 mengacu pada kesehatan dan keselamatan seluruh warga
sekolah. (Benar)
Pada
pembelajaran di masa pandemi COVID-19, satuan pendidikan dapat memilih
kurikulum yang hendak digunakan, yaitu: Kurikulum 2013 atau Kurikulum Kondisi
Khusus (Salah)
Pandemi
COVID-19 yang tidak menentu membuat satuan pendidikan perlu adaptif dalam
mengantisipasi perubahan yang mungkin terjadi, termasuk adanya varian baru
virus COVID-19. (Benar)
Kepala satuan
pendidikan dan guru berperan penting dalam menjamin keselarasan kurikulum,
asesmen, dan pembelajaran.(Benar)
Pada
pembelajaran di masa pandemi COVID-19, orang tua diwajibkan untuk mengizinkan
anaknya mengikuti PTM Terbatas dengan protokol kesehatan yang ketat.(Salah)
Strategi
pembelajaran di masa pandemi COVID-19 mencakup pembelajaran campuran dan
pembelajaran jarak jauh.(Benar)
Pada PTM
Terbatas, kegiatan pembelajaran yang dapat dilakukan guru penjelasan materi dan
penugasan.(Salah)
Pada
pembelajaran campuran, guru akan kesulitan jika peserta didik tidak memiliki
fasilitas teknologi yang menunjang pembelajaran.(Salah)
Guru Rani
mengajar kelas 5 SD. Pada pembelajaran jarak jauh, Guru Rani melakukan sesi
belajar melalui zoom bersama murid-muridnya. Pola pembelajaran yang dilakukan
Guru Rani ialah PJJ asinkron. (Salah)
Langkah
pertama yang dilakukan guru dalam merancang pembelajaran di masa pandemi
COVID-19 ialah melakukan asesmen diagnosis dan orientasi kesiapan belajar serta
psikososial peserta didik.(Benar)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar